LOKASI IKLAN ANDA

trikblog.co.cc

Jumat, 23 Juli 2010

Extreme Card Manipulation (XCM)

Extreme Card Manipulation (XCM) adalah salah satu seni memainkan kartu dengan berbagai gerakan yang rumit, dinamis, dan menimbulkan decak kagum. Jika selama ini kita sudah mengenal istilah "flourish" seperti "fanning", "springing" atau "shuffling" yang digunakan untuk memperindah card magic anda, XCM berada satu level di atas flourish. XCM menggabungkan berbagai macam flourish ke dalam satu koreografi yang sangat rumit. Fanning dikombinasikan dengan Extreme Cut (kemampuan untuk membagi kartu di tangan dalam gerakan yang cepat, lancar, rumit, sehingga bisa dikategorikan sebagai suatu koreografi dansa), card throwing, one handed cut, dan masih banyak lagi. Dan walaupun sama-sama ditampilkan diatas panggung, Extreme Card Manipulation sedikit berbeda dengan klasik magic. Dalam XCM, gimmick sama sekali tidak digunakan, murni mengandalkan keterampilan tangan dan skill.
Sebenarnya, sudah lama sekali saya menonton video tutorial XCM. Awalnya, saya sama sekali tidak tertarik dengan aliran sulap ini, karena selain sulit,memerlukan banyak latihan (kira-kira 4 jam perhari pada tahap awal), resiko gagal juga sangat besar. Saya berpendapat bahwa XCM sangat tidak mungkin dan tidak sejalan apabila digabungkan dengan card magic, baik di atas panggung maupun di jalanan.Ternyata, saya menyadari bahwa pendapat saya salah. Apa alasannya? Jawabannya terdiri dari dua kata : Daniel Madison

Siapakah Daniel Madison? Ia adalah salah satu dari 11 orang di Theory 11 (Grup para pesulap seperti Wayne Houchin,Daniel Garcia, Dan & Dave Buck; yang memberikan tutorial sulap dalam bentuk video). Sebelum masuk ke dunia magic, Daniel Madison dikenal sebagai salah satu "Card Shark", orang yang berusaha mendapatkan uang dengan cara-cara curang di meja poker. Suatu saat, kecurangannya terbongkar dan mengakibatkannya harus masuk rumah sakit. Sejak saat itu, karir Daniel Madison sebagai seorang "card shark" pun berakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOKASI IKLAN ANDA

trikblog.co.cc