LOKASI IKLAN ANDA

trikblog.co.cc

Jumat, 23 Juli 2010

KUMPULAN TRIK SULAP.



Trik Dasar Menghilangkan dan Memunculkan S
esuatu dari Saputangan

"Dikembangkan dan ditranslasikan dari 110amazingtricks oleh Wiku the Online Magician"

Dalam show magic, kita hampir selalu melihat keterampilan untuk menghilangkan sesuatu di balik sapu tangan. Ketika sapu tangan dibuka, benda tersebut berubah menjadi bunga, burung, ataupun benda-benda lainnya. Berikut adalah trik dasarnya :

Persiapan : Baju lengan panjang dengan celah lebar dan banyak saku.

Berikut adalah gambar yang menjelaskan trik menghilangkan objek berupa pensil, setelah pensil dipegang dengan tangan kiri dan ditutup sapu tangan.


Jika anda sudah mahir melakukannya, ketika memasukkan pensil ke lengan baju dari saputangan, anda bisa juga menggenggam objek lain (dari saku) seperti kartu/ bunga/ burung dengan tangan kanan, sehingga objek tak hanya menghilang, namun juga berubah.

Membaca Pikiran Dengan Dadu

Ditranslasikan dan dikembangkan dari 110amazing tricks oleh Wiku Pulangasih The Online Magician

Prosedur :

-Dengan mata tertutup, anda bisa menebak angka dadu yang dilemparkan oleh sang sukarelawan.

1. Minta sukarelawan untuk melempar satu dadu sebanyak dua kali. Pastikan ia mengingat dua angka yang keluar.

2. Minta ia mengalikan dua angka dadu yang pertama kali muncul, kemudian tambahkan hasilnya dengan 5 .

4. Kalikan 5 hasil yang didapat pada poin nomor 2, dan mintalah ia menambahkan hasilnya dengan angka yang muncul pada pelemparan dadu kedua .

5. Jika sudah, minta ia menyebutkan hasil total yang ia peroleh. Katakan anda bisa membaca pikiran sang sukarelawan lewat emosi yang terpancar ketika ia mengucapkan hasil akhir tersebut.

6. Ketika ia menyebutkan hasilnya, kurangi hasil tersebut dengan 25 dalam hati anda . Anda akan mendapatkan 2 digit angka. Digit pertama merupakan hasil lemparan dadu pertama, digit kedua menunjukkan hasil lemparan dadu kedua .

Contoh : lemparan dadu pertama 6, kedua 3

1. 6x2 =12, 12+5=17, 17x5=85. 85+3=88 (sang sukarelawan menyebutkan angka ini). 88-25=63 (dalam hati anda). Digit pertama 6, digit kedua 3

Catatan : Dadu dapat diganti dengan kartu bernilai 1-10. Sang penonton disuruh mengambil dua kartu, dan melakukan proses hitung yang sama.

Trik Dasar Melepaskan Ikatan Tali

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari 110amazingtricks oleh Wiku the Online Magician"

Dalam beberapa show kita sering menyaksikan magician yang diikat dengan berbagai simpul dan harus meloloskan diri dalam waktu tertentu. Dalam melakukan trik tersebut, yang paling penting dilakukan adalah membebaskan ikatan tangan. Jika ikatan tangan sudah terlepas, seerat apapun ikatan di bagian tubuh lain pasti bisa dilepaskan.
Oleh karena itu, ada sebuah trik khusus dalam membuat simpul yang mengikat pergelangan tangan. Berikut gambar dan penjelasannya :


Setelah lepas, yang dilakukan selanjutnya tinggal mencari kunci yang tepat untuk borgol, melepaskan ikatan kaki, dan meloloskan diri.

Note : Trik yang sama juga dapat diterapkan untuk ikatan leher, ditarik oleh dua orang bersamaan, namun alih-alih tercekik, tali/rantai justru terurai.

Prediksi Kartu dan Membaca Pikiran

Diciptakan oleh Wiku the Online Magician.

Dengan memahami trik ini, anda akan memahami prinsip dasar seorang mentalist di atas panggung :"I am right and will always be right. I make my own rules, and all you have to do is to follow my rules."

Effects : Anda menunjukkan 5 kartu ke hadapan seorang sukarelawan, memintanya untuk memilih satu dari 5 kartu tersebut dalam hati. Anda memiliki lagi 2 kartu, dan untuk membaca kondisi psikologis penonton suruh ia memilih kartu yang kanan atau kiri. Anda mulai membaca pikiran sang penonton. Anda letakkan ke lima kartu tersebut di tangan penonton. Penonton menyebutkan kartunya, dan anda berhasil menebak dengan benar.

Prosedur :

- Siapkan 5 kartu dengan urutan King Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati.

- Buat prediksi di dalam selembar amplop bertuliskan kartu ketiga (As Wajik), letakkan di tempat yang tidak terlihat atau menarik perhatian (misal di bawah taplak meja).

- Hafalkan urutan kelima kartu tersebut (untuk mempermudah, hafalkan nilainya saja, K4A79). Persiapkan juga kartu apapun bernilai 2 dan 4 (misal 2 hati dan 4 wajik).

- Tunjukkan kelima kartu tanpa mengubah urutannya ke seorang sukarelawan. Minta ia memilih satu kartu di dalam hati.

- Tanpa mengubah urutannya, tumpuk 5 kartu tersebut menjadi satu tumpukan, menghadap ke bawah. (dari atas : K Hati, 4 Keriting, As Wajik, 7 Wajik, 9 Hati)

- Suruh sukarelawan membuka satu tangannya. Letakkan kelima kartu di tangan sukarelawan.

- Katakan anda perlu membaca kondisi psikologis sang sukarelawan. Keluarkan kartu 2 hati dan 4 wajik dalam posisi tertutup, suruh sukarelawan memilih salah satu. Letakkan di depan sukarelawan tanpa membukanya.

-Suruh sang sukarelawan meletakkan satu tangan yang tidak memegang kartu ke atas 5 tumpukan kartu tersebut, dan berkonsentrasi memikirkan kartu pilihannya.

-Suruh ia membuka satu tangan di atas tumpukan kartu tersebut. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Suruh sang sukarelawan menyebutkan kartu yang dipilihnya.

Di sinilah permainan dimulai :

Checklist Kondisi : Ada 5 kartu di tangan sukarelawan, 1 kartu tertutup di depan sukarelawan, dan amplop berisi prediksi di tempat yang tidak mencolok.

1. Jika ia menyebutkan King Hati (kartu paling atas), katakan bahwa anda tadi telah menyuruhnya berkonsentrasi meletakkan tangan di atas tumpukan kartu. Suruh ia membuka tumpukan kartu paling atas, tempat ia berkonsentrasi tadi. Pasti nilainya K Hati. Abaikan kartu yang tadi dipilih untuk memprediksi psikologi sukarelawan; abaikan juga prediksi anda.

2. Jika ia menyebutkan 4 keriting (kartu kedua), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari atas. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari bawah. Pasti nilainya 4 keriting. Abaikan prediksi dalam amplop.

3. Jika ia menyebutkan As Wajik (kartu ketiga), katakan bahwa anda sudah menduganya dan memprediksinya sejak tadi. Keluarkan amplop anda, suruh sang sukarelawan membuka dan membaca kartu yang tertulis. Abaikan kartu di depan sukarelawan.

4. Jika ia menyebutkan 7 Wajik (kartu keempat), suruh ia membuka kartu di depannya yang digunakan untuk membaca psikologi sang sukarelawan. Jika kartunya 2 hati, suruh ia melihat kartu kedua dari bawah. Jika kartunya 4 wajik, suruh ia melihat kartu keempat dari atas. Pasti nilainya 7 wajik. Abaikan prediksi dalam amplop.

5. Jika ia menyebutkan 9 hati (kartu kelima), katakan bahwa kartu yang dipilih oleh sang penonton sangat dekat hubungannya dengan sang penonton, tidak hanya secara mental, tapi juga secara fisik. Oleh karena itu, suruh ia membalik kartu yang paling dekat dengan telapak tangannya. Nilainya pasti 9 hati. Abaikan prediksi dalam amplop dan kartu di depannya.

Catatan : Hanya boleh dilakukan satu kali dalam satu show, atau penonton akan menyadari rahasia trik ini.

Menghidupkan Kembali Lalat Yang Sudah Mati

"Ditranslasikan dan diterjemahkan dari David Blaine oleh Wiku the Online Magician"

Effects : Anda mengajak seseorang di jalan untuk mengambil seekor lalat atau kumbang mati di kaca mobil. Anda meletakkan lalat tersebut di tangan, memantrainya, dan lalat itu kembali hidup dan terbang.

Trik :
Sebelumnya, bekukanlah lalat tersebut dengan menaruhnya di freezer atau dry ice (ada di tempat menyimpan ice cream, biasanya dipakai sewaktu piknik). Lalat akan koma dan lumpuh temporer.

- Setelah lalat membeku, segera letakkan di kaca mobil yang teduh, agar si lalat tidak terlalu cepat mencair.

- Panas di tangan anda akan membantu si lalat pulih dari kebekuannya. Lebih dianjurkan untuk membekukan si lalat dengan dry ice atau aerosol, karena selain lebih cepat bereaksi, kerusakan fisik yang diderita si lalat juga lebih kecil.

- Berlaku juga untuk kumbang, capung, dan serangga kecil lainnya.

Catatan dari Wikumagic : Well, saya sendiri cukup terkejut setelah mengetahui trik sulap ini. Agak kejam.....
Joker Ajaib
Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku The Online Magician

Effects : Anda meminta sukarelawan mengambil sejumlah kartu dari tangan anda. Kemudian kartu dipegang di belakang punggung masing-masing (tertutup/ menghadap ke bawah). Anda dan sukarelawan mengambil satu kartu mana saja dari tumpukan kartu masing-masing tanpa melihatnya, dan menaruhnya ke depan . Kemudian anda saling menukar kartu yang ada di depan anda. Dengan tanpa melihat kartu masing-masing, anda memerintahkan sukarelawan agar memasukkan kartu tersebut dalam posisi menghadap ke atas (terbuka) ke tengah-tengah tumpukan kartu di belakang punggungnya. Anda juga melakukan hal yang sama. Tumpukan kartu dibawa ke depan, dan dibuka dalam bentuk seperti kipas. Di masing-masing tumpukan, hanya ada satu kartu dalam posisi menghadap ke atas, dan hebatnya, masing-masing kartu di tumpukan tersebut sama-sama Joker.

Trik :

- Pastikan anda meletakkan 2 Joker di dasar tumpukan kartu. Berapapun kartu yang diambil penonton dari tangan anda pasti tidak akan mengusik kartu Joker tersebut.

- Saat membawa kartu ke depan, ambil kartu Joker dari paling bawah .

- Saat anda menukarkan kartu anda dengan sukarelawan, sang sukarelawan pun akan membawa kartu Joker anda.

- Anda akan membawa kartu non-Joker dari sang sukarelawan. Kuncinya, tetap letakkan kartu non Joker tersebut dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Ambil Joker kedua di dasar tumpukan kartu anda, masukkan ke tengah dalam posisi menghadap ke atas .

-Bawa masing-masing tumpukan kartu ke depan, bicaralah sedikit tentang teori probabilitas atau daya magis kartu Joker. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Buka kartu masing-masing dalam bentuk seperti kipas dan akan tampak bahwa anda berdua memiliki kartu Joker yang menghadap ke atas.

Tambahan : Trik serupa juga bisa digunakan untuk memunculkan 2 kartu di masing-masing tumpukan kartu dalam nilai yang sama (misal : As).
Mengubah As Wajik Menjadi As Hati
"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine oleh Wiku The Online Magician"

Effect : Anda menunjukkan 3 buah kartu yang dipegang dalam satu tangan. As Keriting, As Wajik, dan As Sekop. Kemudian anda membagi ketiga kartu dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Anda buka kartu sebelah kiri, As Keriting. Anda juga membuka kartu sebelah kanan, As Sekop. Kemudian anda bertanya kepada penonton, kartu apa yang ada di tengah? Penonton akan menjawab "As Wajik". Anda balik kartu di tengah, yang ternyata berubah menjadi "As Hati"

Trik :
Sebenarnya anda memang dari awal memegang As Hati yang dibalik dan bagian bawahnya ditutupi oleh dua kartu yang mengapitnya (lihat gambar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOKASI IKLAN ANDA

trikblog.co.cc